handiramy's Blog

Just a stupid weblog

Jeruk “Kino” Pakistan

on March 17, 2017

​Jeruk Kino Pakistan

Dulu waktu masih tinggal di Jakarta, sebelum kino masuk Carrefour, saya udah sering liat di salah satu toko buah di Condet, Jakarta Timur. Tapi ga pernah beli. Dan di toko itu jualnya cuma 1 macam buah aja tergantung musimnya.

Beberapa hari lalu saya mampir ke swalayan Mirota di deket rumah. Trus ngeliat si cantik ini. Saya nyoba beli 3 buah harganya skitar Rp9800. Iya, sekali2 nyoba lah. Padahal semua jeruk sama aja ya.

Dari bodinya, dia sempurna. Bentuk bulatnya oke, warna oren segar oke, glowing kayak kulit artis. Pokoknya secara fisik dia bikin envy jeruk2 lainnya.

Waktu dikupas emang ga segampang ngupas jeruk lokal, karena kulitnya tebal, ga kayak jeruk lokal.

Dan kulitnya seolah2 ga mau lepas dari daging buahnya. Jadi setelah dikupas bagian yang warna putih2 itu masih nempel banyak di daging buahnya. Kalo yang ga suka makan putih2nya itu sih jadi harus ngupas 2x. Btw sbenernya bagian putih2 itu ga perlu dibuang kok karena bagus buat pencernaan.

Isi daging buah ga ada bedanya kayak jeruk mandarin. Ga ada something special.

Kalo soal rasa, jeruk kino emang seger. Karena rasanya perpaduan antara manis n asam. Jeruk ini ga cocok buat kamu yang ga suka rasa asam ato yang punya asam lambung yaa.

Jeruk ini cocok buat orang yang suka rasa campuran manis-asam menyegarkan. Cocok juga buat cewek2 Indonesia yang tergila2 sama cowok Pakistan ato fans fanatik India & Pakistan. Hahahaha.

Beli lagi? Yes. Kalo ada duit. Haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: