handiramy's Blog

Just a stupid weblog

on October 7, 2016

Cintaku yang bertepuk sebelah tangan, akankah tetap seperti itu? Tidak adakah cara untuk membuatmu melihatku? Haruskah aku menemuimu dan membuktikan semua, bahwa aku mencintaimu dengan tulus? Harus dengan cara seperti apa aku harus membuka matamu?

Akupun berharap, seseorang akan membuka mata batinku yang buta. Aku tahu aku bodoh. Untuk apa aku terus mencintai dirimu yang tak pernah mencintaiku? Aku tahu aku lebih dari bodoh. Tapi aku tak dapat menghentikannya. Aku sudah sering berusaha melupakanmu, namun aku tak mampu.

Aku ingin sekali menyatakan cintaku padamu, di depan kedua bola matamu yang indah itu. Aku ingin berdiri di hadapanmu, lalu memberikanmu seikat bunga mawar merah yang indah. Dan ketika kau bahkan belum sempat berkata-kata, aku akan tetap membiarkanmu berdiri memegang buket bunga itu, sementara aku akan setengah berjongkok dengan salah satu lututku menompa berat tubuhku di lantai, lalu kukeluarkan sebuah kotak kecil dari dalam saku jaket kulitku. Sebelum kau sempat menyuruhku berdiri, akan kubuka kotak itu tepat di hadapanmu, dan kutanyakan padamu, “Will you marry me?”.

Cincin? Bukan. Akan kuberikan kau sebuah jam tangan. Aku mengenalimu. Kau tak akan mungkin mengenakan cincin, meskipun hanya cincin hias lelaki. Aku tahu kau akan sangat suka dengan jam tangan, meskipun kau tak berkenan untuk menerima hadiah mahal. Dan kau tahu, sayang? Meskipun aku sudah tahu jawaban dari pertanyaan itu, yaitu sebuah penolakan halus, aku akan tetap memberikan hadiah itu untukmu. Aku sangat berharap kau akan menerimanya, dan memakainya. Meskipun kau akan menolakku, tapi tolong jangan tolak hadiah dariku, tolong jangan membuatku bertambah sedih. Dan aku berjanji, aku akan berlapang dada. Aku tidak akan bersedih di hadapanmu setelah menerima penolakan darimu.

Kau lihat? Aku sangat bodoh untuk mencintaimu.

Tapi kuharap suatu hari nanti kau akan menyadari bahwa sesungguhnya kau lebih bodoh dariku, karena kau sudah menyia-nyiakan cinta yang tulus.

Leave a Reply

