handiramy's Blog

Just a stupid weblog

Selamat Idul Fitri

on July 7, 2016

Selamat Idul Fitri
Mohon maaf lahir dan batin ^_^

Lebaran -> lelah namun menyenangkan :))
Dari persiapan sebelum hari H, lalu pas hari H kedatangan banyak tamu, juga bertamu ke yang lain, lalu beres-beres rumah lagi. Apalagi orang-orang yang mengadakan open house dan mengundang banyak orang.

Hari ini, sanak saudara di Jogja pada datang ke rumah. Siangnya saya tidur sampai sore, lalu langsung lanjut halal bihalal ke rumah-rumah tetangga yang lebih dituakan. Selepas maghrib pergi motoran sama adik untuk cari tempat makan dari styrofoam. Saya cari seantero Jalan Sidoarum, Jalan Godean, sampai Jalan Magelang, tapi ga ada toko kelontong yang buka. Di minimarket pun tidak ada yang jual. Akhirnya ke warung beli kertas minyak yang untuk bungkus makanan.

Kenapa saya cari itu? Karena besok subuh saya, keluarga, dan sanak saudara rombongan Jogja sebanyak 17 orang (total) akan berangkat ke Blora, Jawa Tengah, kota kelahiran papa saya. Berhubung masakan ala lebaran seperti opor dan lain-lainnya masih banyak di rumah, jadi mau kami bungkusin untuk bekal sarapan besok pagi.

Pulang dari motoran, saya langsung cuci muka lalu packing. Seperti biasa, saya membutuhkan waktu lama untuk packing. Sebenarnya yang membuat lama itu bukan memasukkan barang-barangnya ke tas, tapi memilih barang yang akan dibawa, terutama baju.

Yang paling sedih adalah ketika packing kamera. Saya coba lagi lensa kit Canon 18-55mm saya, masih tidak berfungsi, hiks. Tapi perlengkapan kamera tetap saya bawa. At least masih ada lensa tele. Mbuh nanti bakal kepake ato ga. Yang penting bawa aja daripada sang raja mengamuk haha.

Hal lain yang menyentuh perasaan saya adalah ketika WhatsApp-an sama ibunya si dia. Dia yang dempat dekat dengan saya kemarin. Beliau meminta maaf atas nama anaknya. Kenapa, tante? Kenapa tante yang minta maaf, bukan anak tante sendiri?
Well, I know he will not send me any Eid greetings. It’s okay anyway, even without him apologizing, I’ve already forgiven him.
Justru saya yang ingin mengucapkan selamat lebaran dan tulus meminta maaf ke dia, but it seems he won’t let it happen. WA-nya tidak aktif sejak tanggal 29 Juni, meskipun dia masih aktif di sosmed lainnya. Jadi saya sengaja kirim ucapan lebaran via SMS dan inbox Path. Namun SMS saya tidak delivered, message di Path pun belum dibaca. Entah apakah dia bisa menerima message saya di Path (meskipun notifnya delivered), karena dia sudah saya unshare dari Path. Well, saya sengaja unshare dia di Path karena memang kelakuannya masih seperti anak SMA. Setiap dia marah sama saya, dia selalu menyindir lewat gambar quotes yang dia post di Path. A real gentleman won’t do that. Saya tidak bisa kirim dia message di Instagram karena sudah saya block. Saya juga punya alasan kenapa saya block dia. Yang jelas, saya block sosmednya tidak pernah karena alasan benci. Tapi saya tidak block Facebook-nya. Meskipun begitu, saya tetap tidak mengirimkan ucapan lebaran ke dia melalui FB karena dia memang sangat jarang buka FB. Yah untuk apa dia buka FB? His first love whom he still can’t move on from, doesn’t use FB anymore. Haha.

Saya memberanikan diri bertanya pada ibunya, apakah si dia mengganti nomor HPnya? Ibunya bilang bahwa si dia kehilangan SIM CARD nya saat pindahan kosan. Ibunya juga bilang bahwa WA si dia rusak jadi hanya bisa komunikasi lewat BBM. Well, non sense and lame excuses. Saya tidak menyangka dia se-anak kecil ini. Ibunya sampai minta maaf berulang kali dan membuat saya jadi tak enak hati. Maafin saya ya tante…

Besok selama saya di Blora, saya tidak tahu apakah akan bertemu dengan dia atau tidak. Kalaupun bertemu, mungkin akan awkward. Entahlah.

Ah, masa bodoh. Nanti setelah beberapa tahun kemudian juga akan ada waktunya dia menjadi dewasa dan menyadari bahwa dia yang sekarang ini masih seperti anak SMA.
Saya sudah tidak peduli lagi. Saya tidak akan mengejar dia lagi. Saya tidak mau punya pendamping yang sifatnya seperti itu.

Leave a Reply

