handiramy's Blog

Just a stupid weblog

Puisi Galau

on June 20, 2014

Izinkan aku merindukanmu
Meski tak bisa kukatakan padamu
Karena aku takut
Rinduku hanya akan semakin memisahkan kita

Meski tak lagi mencintaimu
Izinkan aku tetap menyayangimu
Dengan caraku yang bodoh
Dengan hatiku yang penuh luka

Mungkin tak akan pernah ada kesempatan
Untuk mengungkapkan kerinduanku padamu
Tak akan mungkin lagi kuungkapkan perasaanku padamu
Kecuali lewat puisi-puisi anehku

Apa?
Apa yang kau rasakan?
Dapatkah kau rasakan apa yang kurasakan?
Tidak!
Apa kau peduli berapa kali aku menangis?
Tidak!
Apakah kau merasakan hal yang sama?
Aku yakin, tidak!

Mengapa tak mampu aku ‘tuk melupakanmu?
Kenapa?!
Mengapa kau seperti oksigen yang selalu kubutuhkan?
Mengapa kau seperti uban yang terus muncul?
Mengapa kau seperti alis yang haram untuk kucabut?
Kenapa?!

Kapan kau akan pergi?
Kau memang sudah pergi jauh dari hidupku
Tapi kapan bayangmu pergi dari otakku?
Dan kenapa tak kau ambil lagi
Benih cinta yang kau tanam ini
Yang sudah terlanjur mengakar di pembuluh darahku
Kau pikir mudah bagiku untuk mencabutnya?
Aku bisa terluka!
Dan aku sudah terluka..
Aku bisa mati!
Tapi aku tak mau mati..
Aku tak akan mati!
Hanya karena hati yang tersakiti…

**********

Jehan Eldira Islamy
Bandung, 20 Juni 2014

Leave a Reply

